RSS

Ondel-Ondel dan Kesenian Daerah lain Tampil di Bulgaria

16 Sep

 

Tarian Ondel-ondel memeriahkan acara resepsi hari ulang tahun Republik Indonesia ke-67 yang berlangsung di Military Club, Sofia, Bulgaria pada 11 September lalu. Ondel-ondel ditampilkan oleh tim kesenian dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Mereka delapan orang penari dari Cordana Youth Choir pimpinan Aida Swenson dan tujuh orang musisi dari Indro Harjodikoro Band. Selain Ondel-ondel mereka juga membawakan tarian Sin Sin Si Batu Manikam, Janger, dan Rampai Aceh. Sementara lagu  daerah yang dibawakan adalah Es lilin, Panon Hideung, dan Toki Tifa. Tim kesenian ini juga menampilkan kolaborasi tarian daerah yang dibawakan oleh Cordana Youth Choir dengan iringan musik etnik jazz dari Indro Harjodikoro.

Bersamaan dengan tarian Sin Sin si Batu Manikam, beberapa penari menyerahkan kain Ulos kepada Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria, Bunyan Saptomo untuk diserahkan kepada wakil ketua parlemen Bulgaria dan ketua grup persahabatan parlemen Indonesia-Bulgaria.

Tarian Rampai Aceh tampil memukau penonton. Gerakan cepat dan serempak ini menjadi tarian favorit 300 tamu undangan.

Pertunjukkan ini merupakan serangkaian pertunjukkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di tiga Kota Eropa Timur termasuk di Beograd, Serbia dan Bucharest, Romania. Pertunjukan ini telah berlangsung pada tanggal 7 dan 9 September 2012.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 16 September 2012 in Artis news, Indonesia

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s